Profile


itclubsmkn2surabaya | itclub-smkn2sby.blogspot.com




Latar Belakang


Perkembangan teknologi saat ini sangat pesat, terutama dalam bidang teknologi komputer . Di abad 21 telah terjadi perubahan besar­besaran dalam bidang teknologi komputer yang mampu merubah perilaku manusia misalnya sosial media .

Belajar komputer bukan lagi sebuah pilihan melainkan keharusan agar tetap mengikuti perkembangan jaman . Bagi siswa komputer bukan sekedar mesin yang  dioperasikan melainkan dapat digunakan sebagai sarana belajar yang jauh lebih efektif serta  sebagai alat untuk menciptakan sebuah karya yang bernilai dan mampu menyelesaikan masalah di sekitar . Misalnya bagaimana GO­JEK dengan teknologi dapat merubah sektor transportasi informal agar dapat beroperasi secara profesional . Terbukti menurut data GO­JEK mampu mengurangi kemacetan di Jakarta .

Di sekolah, penggunaan teknologi komputer dapat berbanding lurus dengan mutu sekolah . Apalagi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) adalah lembaga pertama yang mengajarkan siswa belajar teknologi komputer melalui Kujuruan TI nya . Bila siswa di SMK unggul dibidang teknologi komputer maka dampak yang diperoleh oleh pihak sekolah dan siswa akan sangat baik di dunia luar .

Oleh karena itu mengingat SMK Negeri 2 Surabaya adalah salah satu sekolah teknik  yang unggul, maka banyak hal yang mendorong kami sebagai perwakilan dari warga SMK Negeri 2 Surabaya, tertarik dan ingin mendirikan ekstrakulikuler IT­Club yang belum terdaftar sebagai salah satu ekstrakulikuler resmi di SMK Negeri 2 Surabaya.



Visi 

Menciptakan ekosistem siswa kreatif dalam bidang digital teknologi


Misi 


  • Melalui kegiatan rutin (@MobileClass @WebDesainClass @GameDevClass) diharapkan anggota dapat menciptakan sesuatu yang berarti melalui 3 bidang diatas .
  • Melalui kegiatan tambahan (Meetup , Sharing Session , Discussion) sebagai sarana bagi anggota IT-Club untuk berkolaborasi .
  • Mencoba menyelesaikan masalah sekitar dengan teknologi


Tujuan

  1. Membantu pembangunan Indonesia dengan generasi muda yang memiliki kemampuan di bidang komputer 
  2. Mengokohkan eksistensi ekstrakulikuler sebagai wadah pembentukan dan pengembangan bakat dan potensi siswa di luar akademik khususnya komputer. 
  3. Menjadikan ekstrakulikuler IT­Club sebagai wadah bagi perintisan prestasi siswa  khususnya, juga sebagai wadah pengembangan kepribadian seperti kepercayaan diri. 
  4. Menjadikan ekstrakulikuler sebagai salah satu sumber raihan prestasi sekolah di tingkat Kota, Provinsi, Nasional bahkan Internasional. Khususnya yang berhubungan dengan komputer.


Kegiatan 

Program Kerja Rutin : 

  1. MobileClass
  2. WebDesainClass
  3. GameDevClasss


Program Kerja Tambahan :

  1. Meetup
  2. Sharing Sesssion
  3. Discussion


Peraturan anggota


  • Punya kemauan untuk belajar
  • Loyalitas terhadap IT-Club
  • Hadir dalam setiap kegiatan



Contact


  • itclubsmkn2sby@gmail.com
  • 083830096361