Chatgrup.Tk, sebuah Platform untuk Membuat Obrolan Grup


Sebelumnya, saya mau tanya, pernah nggak sih kalian itu merasa kesulitan ngobrol sama temen?

Ya nggak lah, kan udah ada banyak aplikasi yang bisa dipake buat ngobrol.

Ya juga sih, ada facebook, ada line, ada wa. Macem-macem deh, banyak pokoknya.

Di antara sekian banyak aplikasi chatting yang beredar, ada satu yang paling saya suka, yaitu aplikasi di situs chatgrup.tk. Satu-satunya alasan yang membuat saya sangat suka sama aplikasi ini cuma satu, soalnya yang bikin saya.

Chagrup.tk, adalah sebuah platform chatting berbasis web dimana kalian bisa membuat ruang obrolan untuk japri sama temen yang sifatnya sementara. Aplikasi ini sangat mudah dipakai, bahkan lebih mudah dari aplikasi manapun yang kelasnya udah gede.

Daripada saya bingung jelasinnya gimana, mending kita lihat dulu apa sih kelebihan aplikasi ini dari yang lain?

- Mudah

Seperti yang saya bilang tadi, aplikasi ini sangat mudah dipakai, bahkan lebih mudah dari Line. Untuk mulai japri disini, kalian nggak perlu register dulu. Hanya memasukkan nama sebagai identitas agar diketahui oleh anggota lain.

Itu aja sih kelebihannya. Memang saya bikin ini saya fokus di sisi kemudahan penggunaan saja, tidak memperhatikan yang lain. Makanya lebih banyak kekurangannya, lihat aja di bawah ini.

- Pemborong Bandwith dan Kuota

Percaya ga percaya, aplikasi ini menjadi senjata paling ampuh untuk menyedot bandwith server, sekaligus dapat menyulap kuota kalian jadi 50MB. Sebab fitur auto-load pesan secara realtime, aplikasi ini jadi boros bandwith. Pernah saya pakai sama temen, 6 orang pengguna dengan internet mandiri. Gak lama ga bisa ngeload, pas direfresh malah down. Keren!

- Kurang Aman

Selain haus bandwith, aplikasi ini juga kurang aman. Dari segala sisi bisa saja terjebol. Nggak amannya aplikasi ini soalnya saya sama sekali tidak memperhatikan sisi keamanan, cuma fokus biar mudah dipakai, gitu aja.

- Tidak ada Tombol Share

Tombol share ini maksudnya tombol buat nyalin tautan undangan yang nantinya dikirim ke temen-temen yang pengen gabung ke obrolan. Tapi kalian bisa membuat tautan sendiri dengan pola http://chatgrup.tk/gabung/IdObrolan.

Pengen nyoba? Langsung aja ke situsnya langsung di http://chatgrup.tk. Atau mungkin pengen ngoprek situsnya bisa download langsung script-nya di blog BNI (klik).

Riyan Satria

Merupakan pengurus dari pada Ekstrakulikuler ITC di SMKN 2 Surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar