Latar Belakang
Perkembangan   teknologi   saat   ini   sangat   pesat,   terutama   dalam   bidang   teknologi   komputer   .   Di   abad   21   telah   terjadi   perubahan   besarbesaran   dalam   bidang   teknologi   komputer yang mampu merubah perilaku manusia misalnya sosial media .  
Belajar   komputer   bukan   lagi   sebuah   pilihan   melainkan   keharusan   agar   tetap   mengikuti   perkembangan   jaman   .   Bagi   siswa   komputer   bukan   sekedar   mesin   yang  dioperasikan   melainkan   dapat   digunakan   sebagai   sarana   belajar   yang   jauh   lebih   efektif   serta  sebagai   alat   untuk   menciptakan   sebuah   karya   yang   bernilai   dan   mampu   menyelesaikan masalah   di   sekitar   .   Misalnya   bagaimana   GOJEK   dengan   teknologi   dapat   merubah   sektor transportasi   informal   agar   dapat   beroperasi   secara   profesional   . Terbukti   menurut   data GOJEK mampu mengurangi kemacetan di Jakarta .  
Di   sekolah,   penggunaan   teknologi   komputer   dapat   berbanding   lurus   dengan   mutu sekolah   .   Apalagi Sekolah   Menengah   Kejuruan   (SMK)   adalah   lembaga   pertama   yang mengajarkan   siswa   belajar   teknologi   komputer   melalui   Kujuruan   TI   nya   .   Bila   siswa   di   SMK unggul   dibidang   teknologi komputer   maka   dampak   yang   diperoleh   oleh   pihak   sekolah   dan siswa akan sangat baik di dunia luar .  
Oleh   karena   itu   mengingat   SMK   Negeri   2   Surabaya   adalah   salah   satu   sekolah   teknik  yang   unggul,   maka   banyak   hal   yang   mendorong   kami   sebagai   perwakilan   dari   warga   SMK Negeri   2   Surabaya,   tertarik   dan   ingin   mendirikan   ekstrakulikuler   ITClub   yang   belum terdaftar sebagai salah satu ekstrakulikuler resmi di SMK Negeri 2 Surabaya. 
Visi
Menciptakan ekosistem siswa kreatif dalam bidang digital teknologi
Misi
- Melalui kegiatan rutin (@MobileClass @WebDesainClass @GameDevClass) diharapkan anggota dapat menciptakan sesuatu yang berarti melalui 3 bidang diatas .
 - Melalui kegiatan tambahan (Meetup , Sharing Session , Discussion) sebagai sarana bagi anggota IT-Club untuk berkolaborasi .
 - Mencoba menyelesaikan masalah sekitar dengan teknologi
 
Tujuan
- Membantu pembangunan Indonesia dengan generasi muda yang memiliki kemampuan di bidang komputer
 - Mengokohkan eksistensi ekstrakulikuler sebagai wadah pembentukan dan pengembangan bakat dan potensi siswa di luar akademik khususnya komputer.
 - Menjadikan ekstrakulikuler ITClub sebagai wadah bagi perintisan prestasi siswa khususnya, juga sebagai wadah pengembangan kepribadian seperti kepercayaan diri.
 - Menjadikan ekstrakulikuler sebagai salah satu sumber raihan prestasi sekolah di tingkat Kota, Provinsi, Nasional bahkan Internasional. Khususnya yang berhubungan dengan komputer.
 
Kegiatan 
Program Kerja Rutin : 
Program Kerja Tambahan :
- MobileClass
 - WebDesainClass
 - GameDevClasss
 
Program Kerja Tambahan :
- Meetup
 - Sharing Sesssion
 - Discussion
 
Peraturan anggota
- Punya kemauan untuk belajar
 - Loyalitas terhadap IT-Club
 - Hadir dalam setiap kegiatan
 
Contact
- itclubsmkn2sby@gmail.com
 - 083830096361
 
